TARAKAN, mediakaltara.com – Pada Idul Adha tahun ini, Jamaah Muhamadiyah di Masjid Al-Amin menyembelih hewan qurban sebanyak sembilan ekor sapi dan tiga ekor kambing, Minggu (10/7/2022).

Haji Umar Rafiq selaku Ketua Panitia Qurban Masjid Al-Amin Jembatan Besi, Kelurahan Lingkas Ujung, Kota Tarakan mengatakan, Idul Adha tahun lalu pihaknya hanya menyembelih enam ekor sapi. Namun tahun ini meningkat hingga sembilan ekor sapi dan tiga ekor kambing.

“Sapi qurban ini berasal dari Kelompok Jamaah, Simpatisan Muhammadiyah, dan perorangan. Untuk perorangan seperti dari Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, kemudian dari Komunitas Berkah Tanpa Riba. Lalu dari Direktur Perumda Tarakan Telekomunikasi Riskiyanto Hamid, dan Herman Gola salah satu Jamaah Masjid Al-Amin,” ujarnya.

Penyaluran daging hewan qurban ini, dijelaskan dia, pihaknya bekerjasama dengan peserta qurban dengan menyisipkan sebagian untuk mereka bagi kepada keluarga atau tetangganya.

“Selain itu dari Masjid juga ada membagi kepada kaum duafa disekitar Masjid. Untuk jumlah Kupon yang di edarkan kepada warga sekitar masjid sebanyak 450 lembar. Penyembelihan ini sudah kita selesaikan hari ini juga,” tutupnya. (Mk90)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini