Laura Apresiasi HAdirnya Nujek di Nunukan

Nunukan – Berita gembira, aplikasi transportasi online Nusantara Ojek (Nujek) saat ini sudah hadir dan menjangkau masyarakat yang tinggal di Kota Nunukan. Nujek menyediakan berbagai fasilitas antar jemput orang dan barang bagi para penggunanya, mulai dari fasilitas ojek online Nuride, taxi mobil Nutaxi, antar jemput makanan Nufood, belanja sehari – hari Numart, dan layanan jasa profesional Nuserv.

Foto: Humas

Cara menggunakan aplikasi Nujek begitu mudah, cukup dengan menginstal aplikasi Nujek dari playstore bagi pengguna android di telepon pintar (smartphone), kita sudah akan bisa mendapatkan semua layanan tersebut secara mudah, untuk sementara nujek hanya bisa digunakan pada smarthpone pengguna android saja

Dengan hadirnya Nujek, kemudahan – kemudahan yang awalnya hanya dinikmati oleh masyarakat yang tinggal di kota – kota besar saja, saat ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat Nunukan. Kehadiran aplikasi yang dipelopori oleh kalangan santri itu juga mampu membuka lapangan kerja baru, berupa kesempatan untuk menjadi mitra atau pengemudi (driver, Red).

Para pemilik warung makan dan kalangan peritel pun memiliki kesempatan untuk memasarkan produknya lebih luas secara mudah lewat fasilitas Nufood dan Numart. Sampai saat ini sudah puluhan warung makan dan restaurant yang sudah menjadi mitra Nujek, seperti Dapur Buana, Waroeng A3, Warung Makan Bu nur, Warung Soto Madurasa, Niesya Café dan masih banyak lagi. Sedangkan peritel yang menjadi mitra Nujek hingga sekarang antar lain Jilbab Afra, dan Pogo Petshop.

Bagi masyarakat pengguna aplikasi Nujek, tentu saja kehadirannya akan memberi berbagai kemudahan. Malam – malam kepingin makan nasi goreng di Warung Makan Dzam – Dzam, atau Pizza di Coffe Zone, misalnya, maka cukup dengan memesan dengan aplikasi Nufood, maka pesanan akan segera diantar sampai di depan rumah, kita hanya cukup membayar harga makanan dan ongkos ojeknya. Ingin bepergian tapi malas bawa kendaraan sendiri, cukup gunakan fasilitas Nuride bagi sepeda motor, dan Nutaxi untuk mobil, maka kita akan diantar kemanapun tujuan kita.

Tarif yang dikenakan bagi para pengguna Nuride juga terbilang cukup murah dan terjangkau, hanya Rp. 2 ribu per kilometer. Dari segi keamanan, tidak perlu khawatir karena semua pengemudi Nuride diwajibkan untuk menggunakan seragam yang ditetapkan dari perusahaan, berupa jaket dan helm berwarna hijau kuning dan ada tulisan Nuride di bagian belakangnya. Foto dan nama pengemudi juga bisa kita lihat saat kita melakukan pemesanan.

Boy, salah satu pengguna mengaku kehadiran aplikasi Nujek sangat membantunya saat memesan makanan. “Kalau istri di rumah tidak masak tapi malas jalan keluar kami paling pesan lewat Nujek saja. Praktis dan tidak terlalu mahal,” kata Boy.

Kehadiran Nujek pun mendapatkan sambutan yang hangat dari Pemerintah Kabupaten Nunukan. Buktinya, beberapa perwakilan pengemudi Mitra Nujek, Senin (8/7) lalu, diundang ke kediaman Bupati Nunukan di Selisun Nunukan Selatan. Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid sangat mengapresiasi kehadiran Nujek di Kabupaten Nunukan, meskipun saat ini fasilitas Nujek baru bisa dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di Kota Nunukan.

“Kita (Pemerintah, Red) sangat senang dengan hadirnya Nujek di Kabupaten Nunukan, saya yakin hal ini akan membuka lapangan kerja baru, dan memudahkan masyarakat untuk berusaha, dan pada akhirnya meningkatkan aktifitas ekonomi di masyarakat,” kata Laura. Dalam kesempatan itu, Bupati Laura juga mendapat kenang – kenangan seragam Nujek, dan dilangsung dikenakan saat melakukan foto bersama.

Diakui juga oleh Didik, koordinator Nujek Nunukan bahwa memang saat ini Nujek belum bisa melayani seluruh order dikarenakan driver yang aktif bergabung belum terlalu banyak, menurut keterangannya sekitar 20 driver motor dan beberapa mobil sudah aktif melayani pesanan pelanggan dan akan terus bertambah sehingga semakin mempermudah pelanggan. (dodo/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here