TARAKAN, mediakaltara.com – Suhu politik Kaltara mulai meningkat, jelang helatan Pilkada 2020 mendatang. DPW PKS Kaltara bergerak cepat untuk menjaring sosok yang bakal diusung sebagai Calon Gubernur (Cagub).

Penjaringan dilakukan secara internal melalui pemilihan raya, yang diikuti oleh seluruh kader PKS. Dalam proses penjaringan ini, PKS melibatkan sebanyak 600 orang kader dan simpatisannya.

Sejumlah figur di Kaltara pun masuk dalam proses pemilihan raya PKS. Yaitu sang petahana Irianto Lambrie dan Udin Hianggio, Jusuf SK, Undunsyah, Yansen TP, Abdul Hafid Ahmad, Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang dan Marthin Billa.

Surat Suara Pemilihan Raya PKS Balon Gubernur Kaltara
Surat Suara Pemilihan Raya PKS Balon Wakil Gubernur Kaltara

Pemilihan raya digelar secara serentak di seluruh wilayah Kaltara. Figur dengan raihan suara terbanyak juga nantinya akan disetor ke DPP untuk dibahas oleh dewqan majelia syuro PKS.

Sementara itu, hasil pemilihan raya mengerucutkan nama 3 figur untuk menjadi cawagub Kaltara pada pilkada 2020. Yaitu Kasman Karim, Topan Amrullah dan Muhammad Nasir.

Untuk sosok pemimpin ideal yang menjadi kriteria PKS, diantaranya ialah bertanggung jawab kepada rakyat. “PKS berkeinginan untuk mencari pemimpin yang soleh, baik dan bertanggung jawab. Ini hasil dari koordinasi internal kami,” kata Ketua Tim Pemenangan Partai Tingkat Daerah (TPPD) DPW PKS Kaltara , Darmanto. (m86/rus/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here