TARAKAN, mediakaltara.com – Cegah kerawanan serta gangguan Kamtibmas di malam pergantian tahun, jajaran Polres Tarakan lebih mengintenskan patroli di jalan, Tempat Hiburan Malam (THM), maupun pemukiman masyarakat.

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan, di malam pergantian tahun masyarakat biasanya mengungkapkan kegembiraan dengan petasan. Ia meminta, tidak menggunakan petasan berlebihan di malam tahun baru.

“Banyak efek negatif yang dapat ditimbulkan akibat pemakaian kembang api berlebihan. Seperti kebakaran, polusi hingga kekacauan. Sampai saat ini kami belum menerima permintaan izin dari masyarakat untuk melaporkan kegiatannya berhubungan dengan perayaan tahun baru. Kami sudah berkoordinasi dan sepakat dengan TNI dan Pemerintah untuk menyiapkan pengamanan tahun baru di Kota Tarakan,” kata Kapolres.

Ia mengaku, sejumlah objek vital akan di jaga ketat guna mengantisipasi euforia masyarakat yang berlebihan.“Kami juga sudah siapkan posko pengamanan malam tahun baru di beberapa titik. saya harap masyarakat bersikap bijak menyambut malam pergantian tahun.

Filol juga memastikan, Selepas pukul 01.00 wita 1 Januari 2020, pihaknya bersama TNI akan melakukan patroli keliling untuk menertibkan masyarakat agar  kembali ke rumahnya.”Selain itu kami juga melakukan pengawasan terhadap peredaran minuman keras di malam tahun baru ini. Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemkot agar ada pembatasan jam buka THM” pungkasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here