TARAKAN, mediakaltara.com – Menyikapi surat edaran Pemerintah Kota Tarakan untuk tidak merayakan malam pergantian tahun, Kodim 0907/Trk Gelar Patroli Gabungan, Kamis(31/12/2020).

Dalam pelaksanaanya personil dilapangan menyasar tempat – tempat yang berpotensi menjadi kerumunan dan menghimbau masyarakat agar cukup merayakan malam pergantian tahun dirumah saja dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Terpisah Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya guna mengawasi penerapan protokol kesehatan dan mengantisipasi terhadap adanya perayaan malam pergantian tahun yang dapat menimbulkan kerumunan. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jumlah masyarakat yang terpapar covid-19 semakin bertambah.

“sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memastikan keamanan malam pergantian tahun dan Tidak hanya itu, Kehadiran kami disini untuk menyakinkan dan memberikan jaminan, Bahwa kami sepenuhnya total memberikan pengamanan secara maksimal, termasuk keamanan terkait protokol kesehatan Covid 19,”ucapnya.

Perwira berpangkat melati dua itu berharap, Masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun seperti tahun tahun sebelumnya, Karena akan berpontensi menimbulkan klaster baru.

“Kami harapkan timbul kesadaran perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. Dengan melaksanakan (3M) memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,untuk meminimalisir munculnya klaster – klaster baru,” pungkasnya. (*/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here