TARAKAN, Mediakaltara.com – Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno ,S.I.P memimpin upacara pelepasan purna tugas Satgas Pamtas Batalyon Arhanud 16/SBC/Kostrad yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di dermaga Lantamal XIII Trk,Rabu(06/10/2021).

Satgas Pamtas Batalyon Arhanud 16/SBC/Kostrad sebelumnya telah melaksanakan operasi pengamanan selama kurang lebih 9 bulan, menempati beberapa Pos yang tersebar mulai diwilayah Kabupaten Nunukan, yang saat ini telah digantikan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 18/Komposit.

Dalam kesempatan tersebut,Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno S.I.P mengatakan, Selaku Dankolakops dan pribadi serta atas nama seluruh warga Kodam VI/Mulawarman, saya sampaikan ucapan terima kasih atas berakhirnya Penugasan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia dengan selamat dan aman.

” Jadikan pengalaman tugas menjadi pengalaman yang paling berharga karena tugas operasi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap Prajurit TNI, karena disitulah bentuk riil pengabdian Prajurit kepada Bangsa dan Negara”,ucapnya.

Lanjutnya,Selama lebih kurang 9 bulan, kalian telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia.

sebagai Satgas Pamtas di wilayah perbatasan RI-Malaysia, kalian telah berhasil memberikan efek tangkal terhadap oknum-oknum yang sering melakukan tindakan ilegal baik dari Indonesia maupun Malaysia.

“Perlu dipahami bersama bahwa keberhasilan tersebut dapat dicapai berkat niat, disiplin, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi dari setiap Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas”,ungkapnya.

Dengan berakhirnya tugas operasi tersebut, kepada prajurit Yonarhanud 16/SBC/K, saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas serta Dharma Bhakti yang kalian berikan selama ini dengan terus berusaha berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas.

Imbuhnya,Perlu saya ingatkan, sekembalinya kalian dari penugasan ini, saya minta agar segera menyesuaikan diri dengan kegiatan di Satuan dan lingkungan masyarakat dimana kalian berada.

serta sampaikan juga salam hormat saya kepada keluarga kalian yang telah setia mendoakan agar selalu selamat dalam menjalankan tugas.”Selamat Jalan dan Selamat Sampai di Tempat Tujuan”,pungkasnya. (Pendim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here