TARAKAN, mediakaltara.com – Secara serentak di Indonesia, jajaran kepolisian termasuk di Polres Tarakan melakukan penyemprotan disinfektan massal dengan melibatkan sejumlah instansi terkait, Selasa (31/3/2020). Kegiatan ini merupakan arahan Kapolri kepada jajarannya di masing-masing daerah, guna melawan penyebaran covid-19.

Sebelum giat ini berlangsung, terlebih dulu dilakukan apel yang di buka langsung oleh Walikota Tarakan, dr. H. Khairul M.Kes, sekaligus brefing pembagian lokasi penyemprotan yang diketahui dibagi menjadi 6 tim.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan serentak seluruh Indonesia sesuai dengan perintah dari Kapolri. Mobil yang melakukan penyemprotan disinfektan bergerak ke ruas jalan kota Tarakan,” ungkap Kapolres Tarakan, AKBP Filol Praja Artahdira, Selasa (31/3/2020).

Ia menjelaskan, seluruh kendaraan dinas TNI-Polri, Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan, dan sarana pendukung lainnya, ikut serta dalam penyemprotan massal ini.

“Kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Dalam kesempatan ini kami mengajak seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama kompak melawan penyebaran Covid-19,” tuntasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here