TARAKAN, Mediakaltara.com – Tiga orang pengedar sabu yang sudah lama di incar jajaran Satreskoba Polres Tarakan berhasil tertangkap saat melakukan transaksi di salah satu hotel bilangan Kusuma bangsa pada September lalu.

Kasat Reskoba Polres Tarakan IPDA Dien Fahrur Romadhoni melalui KBO Reskoba IPDA Amiruddin mengungkapkan, masing-masing tersangka berinisial SF, AO dan HI. Namun pengendali sabu adalah SF.

“Kami tangkap dengan teknik under cover by. Jadi yang memesan sabu adalah opsnal kita. Kita pancing supaya narkoba di antar ke hotel. Sekitar pukul 21.00 WITA datang akan bertransaksi,” ungkap Amir saat press rilis pemusnahan sabu, Kamis (7/10/2021).

Lanjut Amir, pelaku SF datang dengan temannya dua orang saat transaksi. Namun SF hanya menunggu di depan hotel, sementara AO dan HI masuk ke hotel untuk mengecek uang dari pembeli.”Setelah melihat uang, dua orang itu kembali turun ke bawah mengambil sabu yang di pegang SF. Ketika dua orang mengambil sabu dari SF, anggota kami mengikuti dan langsung melakukan penangkapan,” terangnya.

Ia menjelaskan, barang bukti dari pengungkapan ini sebanyak tiga bungkus dengan berat 91 gram atau dua bal.

“Hari ini sekaligus kita lakukan pemusnahan barang bukti sabu dari tiga pelaku tersebut. Seberat 0,5 gram disisihkan untuk barang bukti di pengadilan nanti,” tutup Amiruddin. (Mk90)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here