TARAKAN, mediakaltara.com – Dalam rangka perayaan Idul Adha Tahun 1442 H,Kodim 0907/Trk melaksanakan pemotongan hewan kurban dilapangan Makodim,Jl.P.Kalimantan Kel.Kampung 1 skip,kec.Tarakan Tengah,Selasa(20/07/2021).

Diawali dengan penyerahan 1 ekor sapi dari Ketua DPD LDII Kota Tarakan Bapak Ir. Bambang Wijanarto kepada Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto,serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan,kali ini Kodim 0907/Trk menyembelih 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk dibagikan kemasyarakat.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan,
bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, yang dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada anggota Kodim 0907/Trk dan masyarakat sekitar yang berhak menerima,ucapnya.

Lanjutnya,Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha seperti ini, di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim,dengan ini kita juga telah ikut membantu untuk membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha ini”,tuturnya.

Ia menambahkan,makna yang paling penting dari kegiatan ini adalah rasa saling berbagi dan meningkatkan solidaritas serta kepedulian terhadap sesama.
“Kami berharap daging kurban yang akan kami bagikan hari ini bisa dinikmati masyarakat yang berhak menerima,meski jumlahnya tak banyak namun semoga bermanfaat,” pungkasnya. (Rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here