TARAKAN, mediakaltara.com – Guna kenyamanan dan keamanan masyarakat selama perayaan Natal dan tahun baru 2021, Bandara Juwata Tarakan menyiapkan posko pengendalian transportasi udara beroperasi mulai 18 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Posko yang akan berorperasi selama 18 hari ini melibatkan petugas gabungan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), personil dari TNI dan Polri serta stakeholder terkait lainnya.

“Dalam rangka untuk memastikan semua aspek pelayanan lebih optimal, terhadap masyarakat pengguna transportasi udara agar berjalan dengan lancar dan informasi yang lebih cepat” ungkap Agus Priyanto, Kepala Bandara Juawata Tarakan, Jumat (18/12/2020).

Agus menambahkan, dalam memberikan pelayanan selama Nataru para stakeholder yang terlibat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengupayakan untuk petugas yang mengawasi posko ini melakukan rapid test, jangan sampai dengan adanya posko ini, malah terjadi transmisi karena menjadi tempat berkumpulnya orang” terangnya.

Diperkirakan jumlah penumpang akan terjadi peningkatan untuk Natal pada tanggal 23 Desember 2020 dan 30 Desember 2020 untuk tahun baru.

“Demikian juga arus balik penumpang perkiraan, nantinya itu di tanggal 27 Desember untuk natal dan tahun baru pada tanggal 3 Januari 2021” pungkasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here