TARAKAN, mediakaltara.com – Sebagai orang pertama yang di suntik vaksin sinovac, di kota Tarakan. Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira mengaku tidak menerima reaksi aneh pasca di vaksinasi.

“Ya sama seperti biasa kalau kita disuntik jadi tidak ada rasa lain-lain, sampai sekarang saja belum ada gejala lainnya yang saya rasakan tapi mudah-mudahan saja tidak ada ya,” ungkapnya usai menerima suntikan vaksin, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut Fillol menyatakan, tidak ada persiapan khusus yang dia lakukan sebelum melakukan vaksinasi ini. Sama seperti biasanya hanya melakukan kegiatan rutin saja seperti tidur lebih awal.

“Tadi malam tidak ada persiapan apa-apa pokoknya saya rutin seperti biasa mengalir saja, cuma tadi pagi saya niatkan aja lalu baca bismillahirahmanirrahim,” beber Kapolres Tarakan.

Ia menyampaikan agar masyarakat tidak takut untuk vaksinasi, karena menurutnya pemerintah pasti memberikan vaksin terbaik kepada seluruh rakyatnya untuk memutus atau memerangi pandemi Covid-19.

“Kalau saran saya kita wajib untuk melaksanakan vaksinasi tersebut. Bahkan untuk anggota saya rasa semua perlu, itu sudah dibagi dalam beberapa fase kita tinggal tunggu saja kalau TNI-Polri itu kan dijawalkan di fase ke dua ya setelah tenaga kesehatan,” jelasnya.

Adapun setelah Kapolres Tarakan, kemudian disusul oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tarakan, Fatkhuri dan diikuti sejumlah pejabat publik lainnya serta tokoh masyarakat.

Saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung, terdapat perubahan data penerima vaksin, yakni Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira dan Danlatamal Xlll Tarakan Laksamana Pertama TNI, Haris Bima Bayu Seto.

Sebelumnya diberitakan ada 10 pejabat publik di Kota Tarakan, yang akan menerima vaksin yaitu Asisten 1 Pemkot Tarakan Tarmizi mewakili pemerintah Kota Tarakan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tarakan Fatkhuri, Direktur Utama Rumah Sakit Pertamina Tarakan drg Ary Setyo Nugroho, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tarakan dr Devi Ika Indriarti, dan Perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Elsam.

Ada pula masuk dalam daftar Wakil Ketua DPRD Kota Tarakan Muhammad Yunus, Kepala Loka POM Tarakan Musthofa, Perwakilan Rumah Sakit Umum Kota Tarakan dan spesialis patalogi klinik dr Saiful Rahman, Kasdim 0907 Tarakan Sarwono, dan Perwakilan Kepala Puskesmas Kota Tarakan, dr Erwin Suherman. (mk44/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here