TARAKAN, mediakaltara.com – Donasi buku serta pergelaran seni menjadi andalan kegiatan Literasi Musik Tarakan (Limust) di Cafe Doremi, Jalan Pulau Irian, Kelurahan Pamusian, Rabu (18/12/2019).

Selaku panitia acara Rahman Sujana menjelaskan,   Limust merupakan kegiatan yang lahir dari inisiatif masyarakat serta pemuda pemudi dari berbagai latar belakang musik, literasi dan kesenian lainnya. Dalam kegiatan ini, peserta yang hadir akan diberikan kesempatan melakukan pemberian dan penyerahan donasi buku.

“Nanti buku ini akan disalurkan sama komunitas dan organisasi yang bergerak di bidang literasi perpustakaan sekolah dan taman bacaan masyarakat,” ujarnya.

DUET MC muda ini mampu menarik perhatian penonton

Pria yang akrab disapa Rade menegaskan, tujuan dari perhelatan seni tersebut yakni mempererat hubungan antar pemuda serta mengembangkan dunia literasi khususnya di Kota Tarakan. Selain itu, mengajak seluruh elemen masyarakat peduli pada kegiatan donasi buku dan kegiatan sosial lainnya. Ajang tersebut sekaligus menjadi wadah untuk saling bersinergi.

“Intinya disini merangkul semua literasi dan musik. Apapun sebenarnya kreatifitas dan pengembangan karya itu definisi literasi,” tegasnya.

TAMPAK antusias pemuda dari kalangan pelajar dan Mahasiswa.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 19.00 Wita dan berakhir di pukul 23.00 Wita ini juga dihadiri dari berbagai kalangan. Selain itu dalam acara tersebut juga menghadirkan pembacaan puisi, musik akustik dan drama.(mk86/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here