TARAKAN, mediakaltara.com – Di hari pertama Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) sepak takraw yang diselengarakan di Tarakan, tim Kaltara berhasil memukul telak lawannya yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Dari kelas pertandingan double event, Kaltara unggul dengan skor 3-0 pada Jumat (1/8/2019).

Pertandingan yang dihelat di gedung Indoor Telaga Keramat mempertemukan pasangan Kurnadi dan Safril asal provinsi Kaltara serta Chandra dan Jailani asal provinsi NTB.  Pertandingan berlangsung sengit di set pertama. Kejar-kejaran skor terlihat ketika pasangan Kurnadi dan Safril salah mengantisipasi bola.

Namun di penghunjung set, tim asal bumi Benuanta (sebutan lain Provinsi Kaltara) mampu menuntaskan set pertama dengan skor 21-19. Memasuki set kedua, tingkat percaya diri Kurnadi dan Safril makin diatas angin. Alhasil, set kedua dan ketiga mampu dituntaskan dengan baik dan memastikan tim Kaltara unggul 1-0.

Pasangan tim sepak takraw kaltara (kiri) Kurnadi, dan Safril saat berhadapan dengan tim asal NTB di gedung Indoor Telaga Keramat.

Sementara pada pertandingan kedua dan ketiga dikelas yang sama (double event), tim yang dimanageri oleh Abdul Malik berhasil mengunci kemenangan beruntun. Alhasil, tim sepak takraw Kaltara kini bercokol di peringkat atas di pool B.

“Kalau malam ini, Jawa Timur (Jatim) unggul oleh NTB, maka kita bisa jadi runner up. Puncak di pool B dan runner up bisa masuk semi final besok ( Sabtu),” singkat Manager Sepak Takraw Kaltara, Abdul Malik. (sas/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here