TARAKAN, mediakaltara.com – Buka lapak jualan narkotika jenis sabu-sabu, di bilangan Sei Sesayap, sekitaran depan Masjid Islamic center Tarakan. Seorang pemuda berinisial MYD (22) harus diringkus dan mendekam di balik jeruji besi Polres Tarakan.

Kasat Reskoba Polres Tarakan, AKP Muhammad Musni mengatakan, MYD di tangkap Sabtu (13/3/2021) lalu, sekitar pukul 23.40 Wita. Awalnya mendapat informasi bahwa sering terjadi transaksi narkotika di sekitar Masjid Islamic center.

“Kita lakukan pengintaian, ternyata benar ada seseorang mencurigakan sedang duduk di atas motor. Pas anggota melakukan pencegatan di jalan dan menggeledah MYD, ditemukan empat bungkus sabu di dalam kotak rokok,” ujarnya, Rabu (16/3/2021).

Saat barang bukti sabu milik pemuda yang berdomisili di RT. 13 Kelurahan Selumit Pantai itu di timbang, Ia menjelaskan, empat bungkus sabu tersebut beratnya 9,25 gram. Dari pengakuan MYD, sabu itu ia ambil di daerah timbunan beringin, Kelurahan Selumit pantai.

“Saat kita lakukan pengembangan kesana (timbunan beringin), tapi pelaku tidak mengenal orang-orang itu, akhirnya tidak jelas. Kami yakin MYD tau, tapi tidak mau memberitahukannya,” terang dia.

Musni menyebutkan, selain mengamankan sabu dari MYD, pihaknya turut mengamankan barang bukti lain berupa empat bungkus klip bening pembungkus shabu, sebuah kotak rokok, satu Unit HP OPPO warna Hitam, dan satu unit motor matic.

“Informasinya MYD ini sudah lama menjadi pengedar, tapi baru tertangkap sekarang. Hasil urine pelaku negatif, yang artinya dia tidak menggunakan narkoba. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here