Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima secara khusus silaturahmi keluarga Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhi Baskoro Yudhoyono, Annisa Pohan, dan Aliya Rajasa diterima di ruangan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo (tengah) menerima kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya, serta Edhie Baskoro Yudhoyono dan istrinya.

Hal ini berbeda dari tamu-tamu sebelumnya. Baik pejabat negara, pimpinan negara, maupun masyarakat harus antre untuk menjabat tangan Jokowi.

AHY dan Ibas datang sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka langsung dipersilahkan menghadap orang nomor satu di Indonesia itu.

“Kami datang ke Istana untuk silaturahmi. Menyampaikan selamat Lebaran dari keluarga Yudhoyono. Ini tradisi yang kami lakukan setiap tahun,” kata AHY di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juni 2019.

Anak sulung SBY ini bersyukur masih diterima oleh Jokowi meski terlambat. Sebelum ke Istana, AHY dan keluarga berziarah ke makam Ani Yudhoyono.

“Kami tahu dia mau ke Solo, tapi katanya masih sempat (menerima kami)” ucap dia.

AHY menegaskan tak ada pembicaraan lain antara keluarga Yudhoyono dan Jokowi.

“Ini silaturahmi dua keluarga antara SBY dan Jokowi. Ini harus dijaga dan dipelihara. Semoga semakin banyak kebaikan,” pungkas dia. (red/medcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here