Berikuta Daftar Ttransfer Termahal

Joao Felix

Madrid – Dari segi usia, Joao Felix memang masih 19 tahun. Jika dibanding dengan Eden Hazard, prestasi yang sudah dia capai masih kalah jauh. Namun, soal harga transfer, Joao Felix unggul dari Eden Hazard.

Atletico Madrid baru saja meresmikan Joao Felix sebagai pemain barunya mulai musim 2019/20 mendatang. Joao Felix mendapat kontrak jangka panjang dari Los Colconeros. Dia dikontrak selama tujuh tahun.

Harga yang dikeluarkan oleh Atletico juga tidak sedikit. Meskipun tidak dibayar langsung, total dana yang harus disetorkan Atletico pada Benfica untuk menebus Joao Felix adalah 126 juta euro.

Dengan harga tersebut, Joao Felix untuk sementara menjadi pembelian paling mahal di bursa transfer musim panas 2019. (Data diambil pada hari Kamis (4/7/2019) pukul 12.00 WIB)

Harga pemain yang baru satu musim tampil bersama tim senior Benfica itu bahkan melewati harga transfer Joao Felix dari Chelsea ke Real Madrid. Bintang asal Belgia itu dibeli oleh Real Madrid dengan harga 100 juta euro pada Juni lalu.

Selain Joao Felix dan Eden Hazard, ada beberapa pemain yang dibeli dengan harga mahal lain di musim panas 2019 ini. Lucas Hernandez misalnya, Bayern Munchen membelinya dari Atletico dengan harga 80 juta euro.

Daftar Ttransfer Termahal

Di bawah nama Joao Felix, Eden Hazard dan Lucas Hernandez, ada gelandang Fernkie de Jong. Dia dibeli oleh klub Barcelona dengan harga 75 juta euro. De Jong tampil bagus untuk Ajax Amsterdam dalam dua musim terakhirnya.

Selain itu, sebuah manuver kejutan juga dilakukan oleh Manchester City. Mereka bersedia menebus klausul penjualan gelandang Atletico, Rodri senilai 70 juta euro. Rodri baru satu musim bermain di Atletico.

Berikut adalah 10 besar daftar transfer paling mahal di musim panas 2019:

  1. Joao Felix – Benfica ke Atletico Madrid – 126 juta euro
  2. Eden Hazard – Chelsea ke Real Madrid – 100 juta euro
  3. Lucas Hernandez – Atletico Madrid ke Bayern Munchen – 80 juta euro
  4. Frenkie de Jong – Ajax ke Barcelona – 75 juta euro
  5. Rodri – Atletico Madrid ke Manchester City – 70 juta euro
  6. Luka Jovic – Eintracht Frankfurt ke Real Madrid – 60 juta euro
  7. Tanguy Ndombele – Lyon ke Tottenham Hotspur – €60 juta euro
  8. Aaron Wan-Bissaka Crystal Palace ke Manchester United – 55 juta euro
  9. Eder Militao – Porto ke Real Madrid – €50 juta euro
  10. Ferland Mendy – Olympique Lyon ke Real Madrid – 48 juta euro

Beberapa pemain berpeluang untuk bisa mematahkan rekor transfer di atas. Sebab, masih ada nama Paul Pogba, Antonie Griezmann hingga Neymar yang sangat mungkin pindah. Nilai transfer mereka tidak akan kurang dari angka 100 juta euro, jika terjadi pada musim panas 2019 ini. (Bola)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here