TARAKAN, mediakaltara.com – Jamaah haji kloter 14 yang seharusnya tiba di Tarakan, Minggu (15/9/2019) pukul 11.10 Wita menggunakan pesawat, terpaksa batal mendarat (Landing) ke Tarakan, lantaran kabut asap yang menutup landasan Bandara.

Padahal pesawat sudah lepas landas (take off) dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan. pesawat sempat berputar di langit Tarakan, namun karena jarak pandang yang kurang pesawat kembali ke Balikpapan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umroh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag)  Kaltara, H. Muhammad Aslam mengungkapkan, dalam kloter 14 ini terdiri jamaah Haji asal Tarakan,  Kabupaten Bulungan, serta Kabupaten Tanah Tidung (KTT).

“Tadi harusnya berangkat sesuai jadwal tapi semua ditunda keberangkatannya. Infonya sejumlah maskapai ke Tarakan batal melakukan penerbangannya disebabkan kabut asap,” ucapnya.

KONDISI Jamaah Haji kloter 14 Kaltara, masih menunggu kepastian di bandara Balikpapan

Lanjut Aslam, sampai saat ini belum mendapatkan informasi terbaru dari pihak bandara soal jadwal baru penerbangan jamaah haji ini bisa dilakukan.

“Kita masih menunggu dari pihak bandara seperti apa. Kami tetap stanbay menunggu kabar selanjutnya,” ujarnya.

Terpisah, Manager Operasi Lion Air Tarakan, Muhammad Arief mengaku, pembatalan ini akibat cuaca kurang baik,“Sampai kapan penundaan, kami belum bisa pastikan,” singkatnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here