TARAKAN – Ikatan Keluarga Besar Toraja (IKAT) Tarakan menyatakan komitmennya untuk mendukung terlaksananya Pilkada yang aman dan damai. Hal itu juga akan diwujudkan dengan ikut serta menyalurkan hak pilihnya pada Sembilan desember mendatang di TPS.

“Kami warga toraja yang ada di kota Tarakan, kami sangat bersemangat menghadapi Pilkada terutama pemilihan Gubernur yang akan dilaksanakan desember 2020. Kami semuanya akan memberikan aspirasi kami, guna kami andil dalam pemilihan ini agar pemimpin ke depan dapat memajukan dan mensejahterakan warga Kaltara,” ujar Ketua IKAT Tarakan, Agustinus Toborandan, pada kegiatan deklarasi Pilkada Damai.

Ajakan untuk menyalurkan hak pilih juga merupakan upaya membantu pemerintah dan penyelenggara Pilkada, dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada Kaltara 2020.

Ikut menyalurkan hak pilih dapat menjadi andil masyarakat Kaltara, dalam menentukan pemimpin yang dapat membawa provinsi ke-34 di Indonesia ini menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Bahwa kami warga Toraja dengan kami memberikan pilihan politik kami kepada calon gbuernur, kami ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan  Kaltara 5 tahun ke depan,” kata dia.

DEKLARASI Pilkada Damai

Agustinus juga menyampaikan, siapapun pemimpin yang terpilih nantinya merupakan mandat dari masyarakat. Tanggung jawab yang diemban selama masa jabatan, harus dikawal dan didukung agar setiap kebijakan yang dituangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kaltara.

Di sela kegiatan deklarasi Pilkada damai, juga dilakukan kegiatan pembagian sembako kepada warga Toraja. Tujuannya untuk membantu meringankan beban kebutuhan pangan masyarakat di tengah pandemi covid 19. (tf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here