TARAKAN, mediakaltara.com – Satreskrim Polres Tarakan berhasil mengungkap identitas mayat yang di temukan pada Minggu (20/9/2020), sekitar perairan depan Bandara Juwata. Diketahui mayat itu pria paruh baya berinisial DS (55), warga kelurahan Selumit Pantai belakang BRI.

Kapolres Tarakan AKBP Filol Praja Arthadira melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Aldi menerangkan, sejak Selasa kemarin pihaknya terus mencari identitas mister X ini. Beruntung melihat komentar netizen di media sosial yang mengaku pernah bertemu korban itu dengan menggunakan pakaian serupa saat ditemukan meninggal dunia.

“Kami undang saksi itu untuk melakukan klarifikasi, dan introgasi. Saksi ini mengaku 10 hari lalu pernah bertemu orang dengan ciri-ciri yang sama. Sempat berkomunikasi untuk di ajak pulang, namun korban menolak sehingga saksi memberikan sarung kepada korban,” terang Aldi, Rabu (23/9/2020).

Kasat Reskrim Polres Tarakan, Iptu Muhammad Aldi.

Selain mendapatkan saksi, Aldi mengakui, pihaknya juga berhasil mengetahui alamat dan keluarga korban. Setelah mendapat informasi bahwa korban merupakan warga di kelurahan Selumit Pantai, belakang BRI.

“Kami coba mencari keterangan, dan membawa keluarga korban ke Rumah Sakit untuk melihat korban. Ternyata keluarga mengakuinya, Sehingga diketahui nama korban berinisial DS. Jadi keseharian DS ini gelandangan, suka berjalan dari sekitar Jembatan besi, Mulawarman, dan pernah sampai di juata juga,” beber Kasat Reskrim.

Ia mengungkapkan, berkaitan perkembangan hasil autopsi terdapat luka di bagian tangan korban, itu jauh mengarah pada kematian. Disisi lain, untuk mengetahui penyebab kematian korban tim forensik kesulitan, karena kondisi tubuh korban sudah tidak baik.

“Kalau penyakit korban tidak ada, namun hanya penyakit tua seperti kelakuan korban yang tidak suka pulang kerumah. Keluarga pernah beberapa kali menjemput pulang, tapi korban kabur keluar rumah lagi. Hari ini korban akan di kebumikan oleh pihak keluarganya. Penyebab kematian belum dapat diketahui karena terkendala di saksi,” Demikian Aldi. (rt20)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here