TARAKAN, mediakaltara.com – Pengembangan inovasi teknologi dalam layanan publik terus dilakukan Polres Tarakan. Senin, (22/3/2021) teknologi berbasis aplikasi bernama heypenyidik.com, hasil kerjasama Polres dan STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati, telah di launching dan dapat diakses masyarakat Tarakan.

Kapolres Tarakan, AKBP Filol Praja Adthadira menerangkan, aplikasi heypenyidik.com ini dibuat dengan tujuan memudahkan pengawasan di internal, serta memudahkan masyarakat sebagai pelapor mengakses perkembangan perkara yang di alami.

“Melalui heypenyidik.com ini Kami bisa memantau bagaimana proses lidik atau sidik perkara di satreskrim Polres Tarakan sejauh mana. Kemudian Bagi masyarakat khususnya bagi pelapor suatu perkara, bisa mengetahui apakah kasusnya dalam penyelidikan atau penyidikan,” terangnya, Senin (22/3/2021).

Launching heypenyidik.com

Inti dari aplikasi Heypenyidik.com ini, kata Filol, sebagai bentuk inovasi untuk mempermudah layanan terhadap masyarakat di masa pandemi ini.

“Setelah kita launching, Aplikasi ini akan kita sosialisasikan terus kepada masyarakat, melalui media sosial maupun media masa,” kata Kapolres Tarakan ini

Ia mengungkapkan, Pengembangan aplikasi ini bekerjasama dengan STIMIK PPKIA Tarakanita. Ia memastikan, kedepan akan melakukan kolaborasi lagi untuk pengembangan inovasi teknologi lainnya. “Sumber Daya Manusia dari PPKIA mampu membuat aplikasi layanan publik. Sehingga tidak perlu mencari programer di luar Tarakan. Kita pastikan aplikasi ini akan di optimalkan,” pungkasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here