TARAKAN, mediakaltara.com – Kebakaran melenyabkan ratusan rumah di sekitar pasar lingkas kelurahan Sebengkok, Senin 20 Januari Kemarin. Berawal dari rumah sewa ditempati Ibu Nur bersama anaknya. Hingga saat ini Penyidik Satreskrim Polres Tarakan masih terus mengumpulkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian, serta mengumpulkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk dikirim ke Labfor.

Saat ditemui, Saksi mata yang juga anak ibu Nur, Fendy menjelaskan, saat kejadian dirinya berada di rumah keluarga yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Ketika sedang mandi di rumah keluarganya itu, tantenya meberitahu bahwa rumahnya terbakar.

“Saya tidur di tempat tante, sekitar 12.30 Wita saya bangun lalu mandi. Pas habis mandi dikasih tau kalau rumah saya kebakar, jadi langsung lari. Sampai di depan rumah kobaran api sudah besar sekali di bagian belakang rumah yakni antara Dapur dan toilet. Kondisi rumah kosong, karena ibu sedang keluar sama temannya tunggu penjual sayur, kalau dua adik saya lagi main diluar,” ujarnya.

Tim Identifikasi Polres Tarakan Lakukan Olah TKP di lokasi Kebakaran.

Terpisah, kapolres Tarakan, AKBP Filol Praja Arthadira menuturkan, pihaknya masih melakukan olah TKP, yang hasilnya nanti di laporkan ke Laboratorium forensik (Labfor) cabang Surabaya.

“Olah TKP masih berlangsung, kita belum ada mengumpulkan sampel diduga pemicu kebakaran. Kalau ada nanti kita kirim juga ke labfor sebagai bahan penilaian mereka. Mungkin dalam waktu dua atau tiga hari tim labfor akan datang ke Tarakan untuk menyelidiki penyebab kebakaran itu,” ujarnya.

Ditambahkan Kasat Reskrim, AKP Guntar Arif Setiyoko, pemeriksaan saksi masih berlangsung. Sebanyak emapt orang saksi mata telah dimintai keterangannya.” Kemungkinan saksi bertambah, karena ada tiga orang lagi baru kita periksa untuk dimintai keterangan,” jelasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here