TARAKAN, mediakaltara.com – Menyikapi situasi yang berkembang saat ini dimana Pandemi covid 19 belum berakhir, Kodim 0907/Trk kembali melakukan penyemprotan disinfektan di area perumahan warga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menyusuri gang-gang kecil diwilayah RT.08 Kel.Sebengkok,terlihat Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Sertu Arifin Rgg melakukan Sterilisasi menggunakan Motor Semprot Disinfektan, Senin (01/02/2021).

Saat ditemui,Sertu Arifin Mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah perintah komando atas dalam hal ini Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto yang selalu mewanti wanti agar anggota tetap waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta melakukan langkah-langkah antisipasi diwilayah binaan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Kami sebagai aparat teritorial akan terus memberikan contoh kepada masyarakat dan akan kami lanjutkan penyemprotan disinfektan ke fasilitas – fasilitas umum diwilayah,” ucapnya.

Menurutnya,Virus corona ini sangat cepat penyebarannya sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan cara seperti ini,dan perilaku hidup sehat,serta taat akan Protokol Kesehatan.”oleh karenanya dengan adanya penyemprotan disinfektan dan upaya-upaya yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 diKota Tarakan Ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here