SUMBAWA, mediakaltara.com – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara (IPMKU) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini memiliki sekretariat dan asrama baru.

Meski status sekretariat dan asrama yang baru ini masih mengontrak, namun para pelajar dan mahasiswa asal Kalimantan Utara (Kaltara) yang mengenyam pendidikan, tetap berbangga diri.

Apalagi keberadaan sekretariat dan asrama berkah bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara yang diresmikan langsung oleh Gubernur Zainal A. Paliwang, Selasa (21/4).

Ketua IPMKU Sumbawa, Muhammad Riswan mengatakan, bantuan sekretariat dan asrama yang baru saja diresmikan itu merupakan tindak lanjut dari kunjungan Gubernur Zainal, beberapa waktu lalu di Sumbawa.

“Jadi sekretariat dan asrama ini bantuan Pemprov Kaltara, kan sebelumnya Gubernur Zainal berkunjung dan melihat para pelajar dan mahasiswa asal Kaltara yang ada di NTB,” sebut Riswan.

Saat melakukan kunjungan, lanjut Riswan, Gubernur Zainal siap membantu menyediakan sekretariat dan asrama untuk IPMKU NTB. Bahkan, wakatu itu Gubernur Zainal minta dicarikan lahan untuk sekretariat dan asrama permanen.

“Lahan yang diminta sudah ada, rencananya gubernur mau meninjau lahan itu dalam waktu dekat ini, tapi karena lahan itu masih dalam proses jadi sementara waktu gubernur menyewakan kita sekretariat dan asrama,” bebernya.

Riswan menjelaskan, sebelum meresmikan sekretariat dan asrama yang baru IPMKU, sehari sebelumnya Gubernur Zainal sempat melantik kepengurusan IPMKU NTB Priode 2020-2021 di Sumbawa.

“Alhamdulillah, kemarin (20 April 2021) Gubernur datang dan melantik kami sebagai kepengurusan IPMKU NTB yang baru,” ucapnya.

Kehadiran orang nomor satu Kaltara di NTB ini, diungkapkan Riswan, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam IPMKU di seluruh NTB.

Bagaimana tidak, Riswan menambahkan, walau sudah mengundang langsung untuk melantik pengurus IPMKU NTB, tidak disangka Gubernur Zainal mau datang langsung jauh-jauh dari Kaltara, hanya untuk melantik ketua beserta jajaran pengurus IPMKU NTB.

“Tentu kami sangat bersyukur dengan hadirnya pengurus IPMKU NTB ini, memang kami sudah lama pinta Gubernur Zainal melantik langsung, tapi karena suatu hal baru bisa hari ini terlaksana dan itu Gubernur Kaltara langsung yang melantik,” terangnya.

Riswan menuturkan, IPMKU NTB juga memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Gubernur Zainal. Hal ini dikarenakan, mantan Wakapolda Kaltara itu sangat peduli dan perhatian akan dunia pendidikan, termasuk bagi pelajar dan mahasiwa rantau asal Kaltara yang menuntut ilmu di luar Kaltara.

“Harapan kami, Gubenur Zainal tetap memperhatikan nasib pelajar dan mahasiswa rantau asal Kaltara. Tidak hanya di NTB ini saja, apalagi kebutuhan akan pelajar dan mahasiswa rantau ini tidak bisa dimarjinalkan,” harapnya. (mil/diskominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini