• Manchester City saat ini bersaing ketat dengan Liverpool dalam perburuan Liga Primer Inggris musim 2018–2019. Kedua tim tersebut hanya berselisih satu poin.

Manchester: Josep “Pep” Guardiola sudah banyak berjumpa dengan tim-tim besar di beberapa liga sepanjang kariernya. Namun, dari secara keseluruhan, pelatih asal Spanyol itu menilai Liverpool menjadi rival terberat.

Pep Guardiola

Guardiola sejauh ini sudah melatih tiga klub di liga berbeda. Di antaranya adalah Barcelona, Bayern Muenchen, dan Manchester City.

Dari ketiga klub yang dilatihnya, Guardiola harus menghadapi rival besar masing-masing tim dalam perburuan gelar. Saat melatih Barcelona, ia berduel dengan tim sekelas Real Madrid. Sedangkan Borussia Dortmund menjadi lawan terberat yang dihadapi Guardiola ketika menangani Muenchen.

Sementara itu, pelatih berusia 48 tahun tersebut harus merasakan persaingan lebih banyak dengan tim-tim besar ketika melatih City saat ini. Ia berjumpa dengan Manchester United, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Akan tetapi, dari seluruh tim-tim besar yang dihadapi, Guardiola merasakan lawan terberat adalah Liverpool. Ia menilai The Reds memberikan perlawanan yang begitu ketat dalam perburuan gelar di Liga Primer Inggris, terutama pada musim 2018–2019.

“Di liga, Liverpool menjadi pesaing terberat pastinya. Setiap liga yang Anda menangkan sangat bagus dan selalu sulit. Tetapi, persaingan dengan Liverpool musim ini paling sulit,” ujar Guardiola.

“Apalagi, jika kita menengok perjalanan kami sebelumnya, bisa meraih gelar dengan mengoleksi 100 poin. Sulit bagi para pemain mempertahankan level saat itu dan kami bisa mengulangnya lagi,” tambahnya.
 
Persaingan gelar Liga Inggris musim ini memang sedang dipanaskan oleh City dan Liverpool. Saat ini, The Citizens berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 92 poin dan hanya unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua. (Goal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here