TANJUNG SELOR, mediakaltara.com – Bupati Bulungan dan Tana Tidung terpilih periode 2021-2024 menghadiri gladi bersih pelantikan di Kantor Gabungan Dinas (Gadis) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Tanjung Selor, Kamis (25/2) dengan didampingi sang istri.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Kaltara Taufik Hidayat mengatakan, bahwa pelantikan yang digelar Jumat (26/2) telah disiapkan secara matang. Ia mengaku persiapan telah mencapai 90 persen dan hanya menunggu hari pelaksanaan.

Taufik menjelaskan, untuk alasan protokol kesehatan, tamu undangan yang dapat memasuki ruang pelantikan akan dibatasi maksimal 25 orang.

“Tamu undangan yang ada di dalam ruangan maksimal 25 orang. Bupati dan Wakil Bupati terpilih beserta istri dan satu orang anak, kemudian Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, red) dan Sekda (Sekretaris Daerah, red)” ujarnya.

Ia berharap pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih serta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dapat berjalan dengan lancar.

Bupati Bulungan terpilih Syarwani mengungkapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulungan dan jajaran yang telah bekerja keras menyukseskan pelantikan.

Ia mengatakan, ke depannya komitmen bahwa Bulungan adalah milik bersama akan lebih ditingkatkan.

“Bulungan ini bukan hanya milik seorang Bupati dan Wakil Bupati, tapi itu menjadi tanggung jawab kita semua. Dalam hal ini saya akan mendorong peran pemuda untuk aktif dalam membantu dan menyukseskan program-program pembangunan yang ada sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing,” ujar Syarwani.

Sementara Bupati Tanah Tidung terpilih Ibrahim Ali mengungkapkan bahwa ia akan menyinkronkan antara visi dan misi yang telah dikampanyekan dengan visi dan misi Gubernur Kaltara.

“Yang menjadi keprihatinan kita adalah belum adanya pusat pemerintahan seperti Kantor Bupati dan Kantor DPRD KTT (Kabupaten Tana Tidung, red),” katanya.

“Di Tana Tidung ada sekitar 58 persen yang merupakan wilayah hak guna usaha. Tahun 2022 target saya adalah pembangunan untuk pusat pemerintahan dengan fokus pada pengurusan administrasi serta izin pinjam pakai perusahaan,” tegas Bram, sapaan akrabnya.

Ke depan Ibrahim Ali berharap Kaltara dapat lebih maju dengan adanya perkembangan KTT yang akan ia bawa. Bram mengaku akan menghadiri pelantikan bersama sang istri dan orang tua.

Setelah berakhirnya gladi bersih Bupati dan Wakil Bupati, acara dilanjutkan dengan geladi bersih Ketua Tim Penggerak PKK Bulungan dan KKT yang disaksikan langsung oleh Rachmawati, selaku Ketua Tim Pergerakan PKK Kaltara. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here