TARAKAN, mediakaltara.com – Dalam program Sasaran Fisik TMMD ke -109 Kodim 0907/Trk, juga terdapat giat Non Fisik diantara Sosialisasi Protokol Kesehatan.

Seperti yang dilakukan Satgas TMMD Di RT.16 Kelurahan Harapan, mensosialisasikan Protokol Kesehatan Secara Door To Door, Minggu (4/10/2020).

Dalam pelaksanaanya Personil Kesehatan Yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke – 109 Kodim 0907/Trk mendatangi satu persatu rumah warga, memberikan pemahaman Protokol Kesehatan yang baik dan benar sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi tentang Penerapan Protokol Kesehatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke-109 merupakan bagian dari sasaran program non fisik.

“Kita Lakukan secara door to door agar masyarakat memahami dan peduli dengan kebersihan baik pada lingkungan maupun kebersihan pribadinya yaitu dengan rajin mencuci tangan juga dalam pemakaian masker pada saat bepergian keluar rumah,” ucapnya.

Ia menambahkan, Kesehatan merupakan kunci utama dalam kehidupan setiap orang, akan tetapi masih ada yang belum sadar dan mengerti tentang hal tersebut.

“oleh karenanya, Sosialisasi yang kita lakukan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan ditengah pandemi ini, sehingga dapat menjadi pengetahuan bagi masyarakat khususnya yang berada Lokasi TMMD Yang sedang kita kerjakan,” tutupnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here