TARAKAN, mediakaltara.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung sebentar lagi, persiapan dan kesiapan panitia sudah mulai dimaksimalkan secara administrasi dan struktur kepengurusannya.

Seperti Persiapan awal panitia dengan menggelar bimbingan teknis sebagai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sabtu (28/11/2020).

Pelaksanaan Bimtek PPDP Dan PPS yang dilaksanakan disetiap kecamatan dan kelurahan juga tak luput dari pengamanan Babinsa Jajaran Kodim 0907/Tarakan sebagai dukungan kepada pemerintah dari segi keamanan.

Menyikapi hal tersebut, Komandan kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu langkah matang dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut Pilkada tahun 2020 ini.

“Diharapkan dalam pelaksanaan tugas nanti tidak terjadi kesalahan dalam mempersiapkan data. Karena ada yang kurang paham terhadap teknis dan cara kerjanya,” ucapnya.

Lanjutnya, Keterlibatan Personil kami khususnya Babinsa dalam kegiatan tersebut hanya sebatas pengamanan untuk mendukung suskesnya penyelenggaraan Pilkada karna kami Netral.

“Netralitas adalah segalanya yang harus dijunjung tinggi.dan saya tegaskan bahwa Kamis TNI khususnya Kodim 0907/Trk

tetap netral dan tidak berpihak kepada paslon manapun,” pungkasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here