TARAKAN, mediakaltara.com – Aksi pencurian kotak amal terjadi lagi, yang kali ini pelaku menggasak dua kotak amal Masjid Darunnajah di Jalan Flamboyan, Kelurahan Karang Anyar, kecamatan Tarakan Barat.

Aksi pencurian ini terungkap ketika seorang saksi bernama Sardi akan ke kamar kecil, Rabu (21/8/2019) sekira pukul 19.30 Wita. di dalam kamar kecil saksi kaget melihat satu kotak amal tergeletak di lantai kamar kecil. Setelah mengetahui ada yang tidak beres, Sardi langsung melaporkannya ke petugas masjid.

Saat di temui, salah satu pengurus Masjid, Ramli menuturkan, ketika di angkat ternyata kotak amal yang ada di dalam kamar kecil itu sudah dalam kondisi rusak karena di bongkar paksa. namun saat di telusuri lagi ada satu kotak amal lain berbahan kayu yang turut dibongkar melalui engsel belakang kotak.

“Langsung kami lapor sama takmir masjid, setelah kami berkumpul bersama takmir masjid, lalu melakukan pengecekan Closed Circuit Television (CCTV). Dari CCTV pelaku diketahui beraksi sendirian pada Rabu (21/8/2019) pukul 07.10 Wita. mengenakan penutup muka (masker), jaket berwarna krim serta motor bebek berwarna merah muda, pelaku masuk melalui pintu disisi sebelah kanan masjid, sebelum menguras isi kotak amal yang diduga berisi uang,” ungkapnya. Kamis (23/8/2019).

Pengurus Masjid memperlihatkan rekaman CCTV

Lanjut Ramli, Ciri-ciri pelaku sudah diketahui, sementara plat nomor kendaraan belum terdeteksi. Namun gestur badan sama motor yang di gunakan telah diketahui.

“Kami masih koordinasi lagi sama pengurus masjid apakah dilaporkan ke kepolisian atau tidak. tahun lalu juga di masjid kami sempat mengalami kejadian pencurian,” pungkasnya. (m86/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here