TANJUNG SELOR, mediakaltara.com – Penetapan jumlah daftar pemilih sementara (DPS) Kalimantan Utara (Kaltara), telah diputuskan dalam rapat pleno rekapitulasi DPS Pilkada Serentak 2020 oleh KPU Kaltara, pada Selasa (15/9/2020), bertempat di Hotel Crown Tanjung Selor.

Ketua KPU Kaltara, Suryanat Al Islami menjelaskan, DPS yang ditetapkan sebanyak 420.251 pemilih. Dari total itu meliputi 217.857 laki-laki, dan 202.394 perempuan yang tersebar di 1.567 tempat pemungutan suara (TPS) di lima kabupaten kota. Dengan rinciannya 482 desa atau kelurahan dari 55 kecamatan di Kaltara.

“Pleno ini berdasarkan pleno di tingkat KPU kabupaten dan kota, yang dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan perwakilan partai politik. Dari lima kabupaten kota, hanya Tana Tidung yang mengalami penambahan, lainnya relatif berkurang,” ujarnya.

Rekapan DPS Kabupaten/Kota di Kaltara.

Ia menyebutkan, pihak tetap kembali mengoreksi DPS sesuai nama dan alamat, atau by name by adress. Pasalnya DPS ini bukan penetapan final.

“Nanti kita umumkan ke masyarakat untuk mendapatkan tanggapan, masukan dan sebagainya sebelum ditetapkan menjadi DPT. Kita ingin data ini di update, agar sajian data kita jauh lebih akurat dan terintegritas,” demikian Suryanata. (mk88/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here