TARAKAN, mediakaltara.com – Cara pendistribusian daging hewan qurban kepada warga oleh panitia pemotongan hewan Qurban  PAC LDII Karang Anyar, Masjid Nur Hasan berbeda dari Idul Adha tahun lalu. Pasalnya tahun ini sedang dalam Pandemi Covid-19.

Ketua panitia pemotongan hewan Qurban  PAC LDII Karang Anyar, Marzuki mengatakan, tahun ini pihaknya tidak melakukan pendistribusian di lokasi. Namun distribusikan langsung ke rumah warga.

“Kita distribusikan daging qurban ini diantar langsung ke rumah warga menggunakan mobil pick up. Tapi ini sesuai kemampuan kami mengantarnya,” kata dia, Jumat (31/7/2020).

Ia menerangkan, tidak ada mendata warga yang menerima. Daging qurban didistribusikan hingga habis.

“Kita tidak target harus berapa banyak yang dapat. Tapi kalau berkaca di tahun sebelumnya penerima daging qurban sebanyak 5000an orang. Tahun ini kita memotong 62 ekor sapi untuk di LDII Karang anyar, 11 ekor di potong di masjid Barul Jannah. Kupon yang kita bagikan hanya untuk warga yang membantu memotong” terang Marzuki.

Di samping itu Marzuki mengaku, demi menjaga kesehatan dari wabah Covid-19 pengamanan di area pemotongan diperbanyak.”dibandingkan tahun lalu pengamanan dari dari kepolisian, Babinsa dan Senkom kita perbanyak agar protokol kesehatan tetap diutamakan,” pungkasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here