TARAKAN, mediakaltara.com – Debat publik perdana antar Calon Gubernur Kalimantan utara dalam kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) kaltar 2020, minggu malam ini (25/10/2020), dimulai.

Dalam debat perdana, kandidat calon gubernur akan menyampaikan visi misinya kepada seluruh masyarakat kaltara yang temanya sendiri mengenai hukum, korupsi, penanggulangan narkoba, perdagangan manusia, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Ketua KPU Provinsi kaltara, Suryanata Al Islami mengatakan, debat ini merupakan upaya dan KPU untuk menyebarkan visi misi dan program Paslon.

Tiga Paslon Gubernur dan wakil Gubernur telah menempati podium masing-masing sesuai nomor urut.

“Diharapkan masyarakat dapat gambaran utuh tentang visi misi dan program masing-masing Paslon, ” katanya dalam sambutannya.

Debat ini, lanjutnya, selain rangkaian kegiatan kampanye yang telah dimulai sejak 26 September lalu hingga 5 Desember mendatang. Selain itu Para paslon diharapkan mampu menyampaikan tentang penanganan covid 19 sesuai protokol kesehatan.

“Debat publik ini bukan ajang untuk saling merendahkan, saling menyalahkan, namun bagaimana forum ini masyarakat kaltara bisa melihat Paslon mencoba menggali, mengkaji untuk bisa membangun kaltara kedepan, ” tegasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here