TARAKAN, mediakaltara.com – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI I.N.G Sudihartawan S.Pi, M.M akan menyambut kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci yang dijadwalkan tiba hari Minggu (22/11/2020) di Tarakan.

Kapal Bima Suci ini membawa taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang melaksanakan latihan praktek (latek) berlayar.

Laksamana Muda TNI I.N.G Sudihartawan mengatakan, kunjungannya ke Kaltara ini untuk menyambut kedatangan KRI Bima Suci yang membawa taruna yabg melaksanakan latihan praktek berlayar.

“Setiap tahunnya memang rutin dilaksanakan oleh para Taruna AAL. Mereka  melintasi lautan luas. Bahkan sebelum-sebelumnya berlayar sampai ke luar negeri. Tapi karena ini masih pandemi covid-19, kapal itu hanya keliling Indonesia saja,” katanya, saat di VIP room Bandara Juwata Tarakan.

Ia menjelaskan, Taruna ini mengarungi lautan sampai ke selatan, dan dijadwalkan dua minggu mendatang baru kembali ke Surabaya. Sedangkan jadwal berlayar mereka memakan waktu sekitar satu setengah bulan.

“Kunjungan saya ke Kaltara ini bukan pertama kali. Ketika masih tugas sebagai komandan kapal, saya pernah kesini. Tapi ini kunjungan pertama saya sejak menjabat jadi panglima,” ucap jenderal bintang dua ini.

Selain menyambut kedatangan KRI Bima Suci, Diakui Pangkoarmada II, juga akan melakukan kunjungan di perbatasan Sebatik untuk melihat prajurit TNI yang menjaga pos perbatasan.“Memang perbatasan kita kan tidak terlalu rawan, tapi kasihan anak buah yang ada di sana perlu di kunjungi dan diberi motivasi juga,” tuntas Laksamana Muda TNI I.N.G Sudihartawan. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here