TARAKAN, mediakaltara.com – Jelang Kedatangan Presiden RI Diwilayah Kaltara,Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono Apelkan Seluruh Pasukan Di Tarakan yang terlibat Pam VVIP,Selasa(17/12/2019).

Dalam sambutanya Danrem 091/ASN  Brigjen TNI Widi Prasetijono menuturkan,
Bahwa Pam VVIP berlaku untuk Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarga dan Tamu negara.

“Kita selaku aparat keamanan berkewajiban untuk menjamin keamanan, keselamatan serta kelancaran kunjungan Presiden Republik indonesia,oleh karna itu saya berpesan agar dalam melaksanakan tugas pengamanan dilaksanakan secara serius, ikhlas dan bertanggung jawab,” ujarnya, Selasa (17/12/2019).

Lanjut Danrem, tingkatkan kepekaan, dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang. Ia juga meminta, pasukan Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal, serta cermati, ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan.

DANREM cek kesiapan pasukan

“Sebelum melaksanakan tugas masing-masing anggota harus menyiapkan diri dan mengetahui tugas serta tanggung jawab untuk berbuat apa sehingga pelaksanaan tugas berjalan aman, nyaman dan lancar. Pahami dan kuasai prosedur,Pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien. Harapan kita bersama semoga Kunker Presiden RI di wilayah Kota Tarakan dapat berjalan dengan baik dan memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Kaltara,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Menambahkan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI ke wilayah Kaltara Khususnya Kota Tarakan. Hal ini sangat diperlukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Pengamanan VVIP ini, serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing masing unsur, juga langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP.

“Kita harapkan para personel pengamanan agar tetap menjaga situasi dan hubungan dengan masyarakat. Tugas pengamaan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan secara maksimal,sehingga diharapkan Kunjungan Kerja Presiden RI di wilayah Kaltara dapat berlangsung aman, tentram dan lancar,” tuntasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here