TARAKAN, mediakaltara.com – Tergiur dengan barang-barang nerharga yang ada di dalam ruangan kantor, seorang oknum Scurity di Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) nekat melakukan pencurian saat kondisi kantor kosong.

Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi mengungkapkan, saat kantor sepi pada malam hari, p laku nerinisial HR beraksi dengan menggasak Ipad, Kamera Gopro, dan Uang tunai Rp 1,6 juta milik kantor BP2JK.

“Selain itu HR juga menggasak motor inventaris B2JK dan telah di jual pelaku. Modusnya dia menawarkan barang dulu ke media sosial Facebook, baru di ambil dari kantor, lalu di jualnya kepada pemesan,” ungkapnya.

Aldi mengatakan, HR berhasil tertangkap saat menginap di salah satu hotel beserta beberapa barang bukti yang belum sempat terjual.

“HR menginap di hotel karena ke esokan harinya akan berangkat meninggalkan Tarakan menuju Makassar. Dia juga diketahui pernah menjadi residivis penganiayaan,” kata Aldi.

Aldi menegaskan, Pelaku AR saat ini sudah menjadi tersangka dan telah mendekam di rutan Polres Tarakan.”Kita jerat HR dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP Jo Pasal 64 KUHP,” tuntas Kasat Reskrim. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here