Manchester City sukses meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2018–2019. Torehan itu sekaligus membuka kesempatan untuk City meraih treble pada musim ini.

Pep Guardiola


Falmer
: Josep “Pep” Guardiola langsung memasang target baru usai membawa Manchester City meraih gelar Liga Primer Inggris 2018–2019. Kini, pelatih asal Spanyol tersebut mengincar gelar Piala FA untuk melengkapi musim The Citizens dengan torehan treble.

Kepastian meraih gelar Liga Inggris musim ini didapat City usai menuai kemenangan di markas Brighton & Hove Albion pada pekan terakhir, Minggu 12 Mei malam hari WIB. Tak tanggung-tanggung, Sky Blue menang dengan skor telak 4-1.

Berkat kemenangan tersebut, City mengakhiri Liga Inggris musim ini dengan mengantongi 98 poin di puncak klasemen. Mereka unggul satu poin dari pesaing terdekat, Liverpool.

Keberhasilan meraih gelar di liga sekaligus membuka peluang City menorehkan treble domestik pada musim ini. Potensi tersebut bisa didapat di Piala FA. Sebab, mereka akan bertanding di babak final. City akan berjumpa dengan Watford pada babak itu di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei.

Guardiola mengaku sangat berambisi meraih prestasi itu. Mengingat, belum ada tim Inggris yang mampu meraih treble di kompetisi domestik sepanjang sejarah.

“Tidak ada tim Inggris yang pernah melakukannya. Kami memiliki kans itu. Kami harus fokus pada pertandingan final Piala FA,” tegas Guardiola.

“Piala FA bukanlah gelar yang mudah diraih. Untuk mencapai ke babak final pun tidak mudah. Kami akan pergi ke stadion megah, Wembley untuk memenangkan gelar tersebut,” sambungnya.

Sebelumnya, City memenangkan gelar pertama pada musim ini di Piala Liga Inggris. Saat itu, mereka mampu meraih gelar di turnamen tersebut usai menaklukkan Chelsea lewat adu penalti dengan skor 4-3. (Goal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here