TARAKAN, mediakaltara.com – Penyebaran virus corona atau Covid-19 sampai detik ini masih belum mereda, sehingga penegakan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan di tengah aktifitas masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Sinaga dengan aksi membagikan masker kepada Pedagang pasar tenguyun yang menjadi Wilayah tanggung jawabnya, Kamis (10/06/2021).

Untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,dirinya terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan,Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Himbauan sekaligus pembagian masker ini betujuan menggugah kesadaran pada pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap mentaati Protokol kesehatan,Sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi perkembangan penularan yang lebih meluas”,ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat, dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari penularan virus covid 19.

Ia menambahkan,hal yang paling efektif dilakukan saat ini tak lain dengan taat protokol kesehatan.Semoga dengan semakin seringnya dilakukan operasi penegakan protokol kesehatan ini diharapkan penyebaran virus corona khususnya diKota Tarakan dapat dikendalikan sehingga kita dapat hidup normal kembali tanpa gangguan covid-19,” pungkasnya. (Pendim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here