TARAKAN, mediakaltara.com – Satreskrim Polres Tarakan berhasil membongkar Praktik prostitusi online dengan layanan threesome di salah satu hotel bilangan Mulawarman, belum lama ini. Namun dua orang Mucikarinya ditangkap di Daan Mogot, Jakarta Barat (Jakbar), Minggu (21/2/2021).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi membenarkan adanya pengungkapan prostitusi online di Tarakan yang mucikarinya warga Jakarta masing-masing berinisial MY dan DB.

“Setibanya kedua pelaku hari ini, kita akan lakukan cek kesehatan terlebih dulu, sebelum di bawa ke Polres. Kami bisa menangkap keduanya ini, hasil pengembangan dari pengungkapan prostitusi online dengan layanan threesome di salah satu hotel di Tarakan, pada 17 Februari lalu,” terangnya, Rabu (24/2/2021).

Saat penggerebekkan di hotel itu, Kata Aldi, anggota berhasil mengamankan dua wanita Pekerja Sex dan seorang pengguna jasa di dalam satu kamar tersebut.

“Modus kedua PSK ini menjajakan dirinya secara online melalui aplikasi Michat. Sedangkan mucikari berperan sebagai pengelola keuangan serta mencarikan pelanggan untuk PSK-nya. Usai kita melqkukan penggerebekkan kamar hotel, kedua PSK mengaku mereka datang ke Tarakan sesuai arahan mucikari. Mengetahui dimana mucikari ini berada, anggota kita langsung berangkat untuk menangkap kedua mucikari itu,” urainya.

Setelah berhasil di amankan di sebuah kos-kosan, MY dan DB mengaku telah mempekerjakan 10 orang PSK yang beberapa tersebar di daerah luar Jakarta.

“Sekali menggunakan jasa PSK ini, pengguna harus mengeluarkan biaya Rp 2 juta. Seluruh PSK merupakan orang Jakarta, datang ke Tarakan hanya jika ada pelanggan yang memesan. Untuk dua orang PSK yang sebelumnya kita amankan adalah korban dari pasal Tindak Pidana Perdagangan Online (TPPO), dan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” tutupnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here