TARAKAN, mediakaltara.com – Merekatkan solidaritas antar pekerja di Pelabuhan Tengkayu I Tarakan. Bermodalkan dana urunan dapat menyelenggarakan acara maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di area terminal pelabuhan, Rabu (20/11/2019).

Saat ditemui,  Ketua Panitia acara Maulid, Anas mengaku, sangat berbahagia terselenggaranya acara hasil dari inisiatifnya itu. Ia menjelaskan, masyarakat yang hadir maulid ini merupakan para pekerja pelabuhan tengkayu I SDF Tarakan, seperti Buruh, tukang ojek, supir rental, taxi, agen speed, warung, hingga pekerja proyek dalam pelabuhan ini.

“Alhamdulillah dana yang berhasil di kumpul sebesar Rp 17 Juta rupiah. Kami tidak ada mengajukan dana diluar dari para pekerja ini. Bisa dilihat acara maulid ini dihadiri ribuan orang, karena para pekerja pelabuhan juga membawa keluarganya hadir di acara ini,” ungkapnya.

Ia membeberkan, kegiatan ini merupakan hajatan pertama kalinya Selama 30 tahun bekerja di pelabuhan,”Semua pekerja solid urunan dana untuk menyukseskan acara ini. Semoga makin mempererat persaudaraan, dan silahturahmi antar pekerja pelabuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi antar Pekerja Pelabuhan Tengkayu I SDF Tarakan, Nanrang berharap, pekerja pelabuhan tetap solid, dan saling bekerjasama.

“Saya sangat senang sekali acara seperti ini diselenggarakan. Jelas sangat setuju jika Kegiatan seperti ini dilakukan berkesinambungan,” singkatnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here