TARAKAN, mediakaltara.com – Modus menawarkan kecap, seorang residivis kasus pencurian berinisial AI nekat merampas tas seorang ibu-ibu yang sedang makan di salah satu warung bilangan P. Diponegoro, kelurahan Sebengkok, 19 September lalu.

Saat Diamankan, Minggu (11/10/2020). AI ternyata sebelumnya ada melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di sekitar jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Gunung Lingkas.

Kapolres Tarakan AKBP Filol Praja Arthadira melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Aldi mengungkapkan, AI terlibat dua rangkaian tindak pidana pencurian. Pertama melakukan curanmor, kemudian di jalan P. Diponegoro AI masuk ke sebuah warung makan untuk menawarkan kecap kepada seorang ibu-ibu yang sedang makan.”Tapi ditolak ibu itu. Setelah menaruh kecap di motor curiannya, AI lantas kembali masuk untuk merampas tas ibu-ibu itu,” ungkapnya, belum lama ini.

Kasat Reskrim Polres Tarakan, Iptu Muhammad Aldi.

Aldi mengatakan, pelaku diamankan di sekitar rumahnya bilangan kelurahan Gunung Lingkas. Saat diamankan sempat mengelak tidak mengakui, namun akhirnya koperatif kepada petugas.

“Dari pelaku ini, kita mengamankan barang bukti motor jenis matic, dua unit HP, dan uang tunai senilai Rp1,5 juta. Sedangkan satu unit HP lainnya di amankan di sebuah konter HP, pelaku membawa hp itu kekonter untuk membuka kunci sandi namun terdeteksi oleh pelapor. Disitu kita berhasil meringkus AI,” terang Kasat Reskrim.

Aldi membeberkan, barang bukti tiga HP dan uang tunai itu merupakan barang milik ibu-ibu yang dirampas tasnya. Ditaksir kerugian korban ini mencapai puluhan juta, karena dua unit HP merek Huawei Force, dan Iphone 11 Pro max.

“Pelaku sudah kita tahan di rutan polres Tarakan. Dia Residivis empat kali dengan kasus serupa, yakni di tahun 2010, 2012, 2014, dan 2018 lalu,” tutupnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here