TARAKAN, mediakaltara.com – Debat publik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) sesi pertama dihelat di ballroom Hotel Tarakan Plaza, Kota Tarakan, malam Minggu (25/10/2020).

Pasangan nomor urut 1, Udin Hianggio dan Undunsyah, memberikan apresiasi kepada Megawati Soekarno Putri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kesempatan debat pertama karena dinilai ikut berjasa terhadap lahirnya Provinsi Kaltara. Hal ini disampaikan pada pernyataan penutup dalam sesi debat.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarno Putri Presiden RI ke-5 dan Presiden RI ke-6 bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka berdua adalah orang yang paling berjasa atas lahirnya Provinsi ke-34 yang bernama Kalimantan Utara,” ungkap Undunsyah, calon wakil gubernur.

Di pernyataan penutup, Udin-Undun juga menyebut nama-nama sejumlah orang yang dianggap sebagai pejuang berdirinya Kaltara.

Diantaranya dr. Jusuf Serang Kasim yang merupakan mantan Wali Kota Tarakan, dua orang mantan Bupati Bulungan, Anang Dachlan Djauhari dan Budiman Arifin, mantan Bupati Malinau, Marthen Billa dan mantan Bupati Nunukan dua periode Abdul Hafidz Achmad.

“Tanpa tanpa perjuangan beliau-beliau serta mahasiswa KPMKT, tidak bakal ada debat kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara mala mini. Sudah selayaknya, kami dan seluruh warga Kaltara memberikan rasa hormat kepada mereka,” tandas Udin Hianggio usai debat. (Mk1/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here