TARAKAN, mediakaltara.com – Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas rutin dalam keikutsertaan disetiap kegiatan kewilayahan,seperti yang dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk dalam membantu pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV diwilayah binaan Masing-masing,Selasa(13/04/2021).

Selain mengamankan,peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan Disiplin Protokol Kesehatan berjalan guna mencegah dan memutus rantai penularan penyebaran virus corona Covid 19.

Pemberian Bantuan Sosial Tunai ( BST ) adalah wujud nyata perhatian pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, Dengan harapan adanya  Bantuan Soaial Tunai tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat diwilayah yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, Keikutsertaan Babinsanya dalam pengamanan Penyaluran bantuan tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat sekaligus memastikan Protokol Kesehatan dijalankan oleh warga yang akan menerima bantuan dari Pemerintah di masa pandemi Covid-19,ucapnya.

Lanjutnya,ini merupakan bentuk sinergitas TNI dalam mendukung program Pemerintah dalam pendistribusian bantuan BST, agar selama pendistribusian berjalan aman dan kondusif serta tepat sasaran.

“Babinsa akan terus mengawal penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19, agar dapat tepat sasaran serta dalam pelaksanaanya dapat berjalan tertib, aman dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here