TARAKAN, mediakaltara.com – Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan terus dilakukan. Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk dengan melaksanakan pendampingan kepada para petani diwilayah binaan.

Seperti hari ini, Jumat (22/01/2021) Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Simanjuntak terlihat ikut membantu perawatan tanaman cabai dan daun bawang dilahan seluas 1 Hektar milik taufik warga RT 21, Kel.Juata Permai, Kec.Tarakan Utara.

Di sela-sela kegiatanya Koptu Simanjuntak menjelaskan, kegiatan pendampingan ini adalah sebagai upaya memotivasi para petani supaya lebih giat lagi mengolah lahan, serta untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Koramil Tarakan Utara.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kita tidak tahu akan berlangsung sampai kapan. Oleh karena itu, dalam kondisi seperti ini kita butuh ketersediaan stok pangan yang cukup,” ungkapnya.

Lanjutnya, mengingat begitu besar kebutuhan cabai yang dikonsumsi masyarakat, dengan pendampingan ini ia berharap para petani bisa meningkatkan hasil produksi cabai dengan rutin melakukan pemantauan, perawatan secara optimal agar tanaman tumbuh normal dan menuai hasil yang memuaskan.

“ini bisa menjadi peluang bagi petani untuk lebih aktif lagi memanfaatkan lahan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya,” pungkasnya. (*/rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here