Belajar membaca Alquran dan tafsir ala milenial kini lebih mudah dengan bisaquran.com dan tafsirweb.com

Generasi milenial adalah salah satu generasi yang mendapat banyak kemudahan dalam urusan fasilitas hidup.

Dalam hal transportasi, misalnya. Pilihan moda transportasi kaum milenial jauh lebih beragam dan lebih menakjubkan dibandingkan generasi sebelumnya. Apalagi dibandingkan generasi satu atau dua abad yang lampau.

Pun demikian jika bicara mengenai fasilitas komunikasi. Sangat banyak kemudahan yang didapat generasi milenial. Beragam alat untuk bertukar informasi tersedia di depan mata, memudahkan komunikasi dengan keluarga dan rekan yang bahkan terpisah benua.

Termasuk soal fasilitas belajar. Banyak kemudahan yang diperoleh generasi milenial. Contohnya yang sedang populer adalah alternatif belajar membaca Alquran dari nol (belajar membaca bahasa Arab) dan belajar tafsir Alquran secara digital.

Belajar Alquran dan Tafsirnya melalui Dunia Maya

Belajar Alquran dapat menjadi obat kegersangan hati kaum milenial yang dikenal penuh tekanan dalam hidupnya karena beban pekerjaan dan tuntutan yang tinggi dari lingkungan. Nilai-nilai spiritual, ketuhanan, dan kebaikan kepada sesama, semuanya adalah penyejuk hati dalam kegersangan hidup.

Salah satu fasilitas belajar Alquran yang tersedia dengan mudahnya pada zaman ini adalah fasilitas belajar membaca Alquran dari nol yang tersedia dengan mudahnya. Yang perlu dilakukan hanya berselancar dan memasukkan kata kunci yang tepat di search engine, maka berbagai tutorial untuk belajar membaca Alquran dari nol akan langsung terpampang di layar smartphone, laptop, atau desktop.

Ada banyak kurikulum yang ditawarkan, mulai gratisan hingga premium. Yang gratis sangat banyak pilihan dengan kelebihan tidak perlu keluar biaya.

Sementara, layanan premium punya kelebihan materi tersusun jelas dan ada sistem pendukung seperti yang ditawarkan oleh bisaquran.com. Kurikulumnya diklaim mudah untuk diikuti para pemula dan pelajar, serta bisa berkonsultasi dengan penyusun kurikulumnya langsung.

Untuk belajar tafsir pun, sekarang menjadi mudah. Ada banyak pilihan website tafsir, namun yang paling populer untuk saat ini adalah tafsirweb.com. Di sana tersedia berbagai referensi tafsir seperti dari Tafsir Ringkas Kementerian Agama Republik Indonesia, Tafsir Ringkas Kementerian Agama Saudi Arabia, dan beberapa jenis tafsir ringkas lainnya.

Tidak perlu banyak keringat dan banyak waktu untuk belajar sesuatu hal yang baru. Semua materi ajar tersedia di depan mata. Inilah kesempatan besar bagi generasi milenial. Sekarang bergantung bagaimana mereka akan memanfaatkannya. (red/medcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here