TARAKAN, mediakaltara.com – Ditengah pandemi virus corona upaya pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga diwilayah binaan terus dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 0907/Tarakan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Sertu Arifin Raja Guguk melalui pembagian masker gratis,mengajak warga binaanya tak lalai akan protokol kesehatan, Minggu (06/06/2021).

Sertu Arifin mengatakan,dalam situasi pandemi saat ini kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan.”dan ini lah aksi nyata kami dengan berbagai cara dilapangan untuk terus mengajak masyarakat taat akan protokol kesehatan terutama penggunaan masker”,ucapnya.

Menurutnya,Aksi pembagian masker dan himbauan kepada warga tersebut dilakukannya sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19,dengan sasaran meliputi para warga yang masih ditemui tidak menggunakan masker.

“Sampai saat ini masih ada warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut.untuk itulah kami hadir untuk mengingatkan dan memberi pemahaman agar mereka sadar pentingnya protokol kesehatan”,ungkapnya.

Ia menambahkan,untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini, sangat dibutuhkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan prosedur protokol kesehatan,terutama penggunaan masker.”untuk itu kami tegaskan warga agar dengan kesadaran membentengi diri.memberikan perlindungan dengan taat menggunakan masker dan pola hidup itu sudah cukup mencegah dan memutus penyebaran covid 19″,pungkasnya. (Pendim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini