Kehadiran penyakit diabetes akan mempengaruhi kehidupan seksual para pria. Pasalnya, Data menunjukkan bahwa Kurang lebih 50% hingga 60% pasien penderita diabetes terancam mengalami gangguan seksualitas dan dampaknya beragam.

Ilustrasi

Dampak buruk peningkatan kadar gula tersebut akan memengaruhi kesehatan tubuh seseorang dan jika pasien penderita diabetes tidak mempunyai kepedulian terhadap kesehatannya tersebut, maka hal ini akan menjalar pada organ seksualnya sehingga menimbulkan masalah seksual seperti gangguan seksual hingga pada masalah lain yang berkelanjutan.

Lalu apa saja pengaruh diabetes ini bagi kehidupan seksual penderitanya ?

1. Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan untuk memulai ereksi atau mempertahankan ereksi, merupakan masalah umum yang hampir setengah pria yang menderita diabetes mengalami gangguan pada ereksinya. Hal ini bisa terjadi karena gangguan saraf terutama disekitar alat kelamin pria.

Seperti yang ketahui, dimana tercapainya ereksi pada saat akan melakukan suatu hubungan (aktivitas seksual) sangatlah penting. Hal kecil seperti tidak adanya kemampuan dalam mempertahankan ereksi pun sudah menjadikan pasangan Anda kehilangan gairah atau minatnya terhadap seks.

2. Ejakulasi dini
Ini juga masalah utama yang dihadapi pria penderita diabetes mellitus. Dalam hal hubungan seksual yang baik adalah meraih kenikmatan maksimal pada saat bersamaan. Namun seketika rusak apabila sang pria mengalami ejakulasi dini akibat diabetes yg diidapnya.

3. Sperma Tidak Keluar / ejakulasi terbalik
Pria penderita diabetes juga dapat mengalami ejakulasi terbalik. Ini dapat berakibat pada sebagian air mani yg dilepaskan balik kedalam kandung kemih.

4.Libido Lemah
Hasrat yang rendah untuk melakukan hubungan seksual. Ini menjadi permasalahan bagi pria penderita diabetes karena didapati libido mereka yang sangat rendah untuk menjalankan aktifitas seksual.

Selain akibat dari diabetes, terdapat faktor lain yang pada akhirnya mempengaruhi seksualitas pria yakni faktor usia. Penuaan atau faktor usia juga mempengaruhi seksualitas para pria, ini merupakan salah satu faktor utama yang pada akhirnya berkembang pada masalah seksual.

Lantas, bagaimana jika Anda berada dalam kondisi tidak bisa mendapatkan ereksi? Sudah pasti kondisi tersebut akan memperburuk citra Anda sebagai seorang pria dan lebih buruknya kondisi tersebut juga akan mengancam keharmonisan rumah tangga, mengingat bahwa seks adalah salah satu aktivitas penting di tengah-tengah kehidupan berumah tangga.

DMPhas

Salam sehat selalu,
DMPHAS Jamer PLUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here