TARAKAN, mediakaltara.com – Diduga korsleting listrik, Bagian Plafon lantai dua pos Satgas Covid-19 RT 03, Kelurahan Selumit pantai terbakar. Namun dari respon cepat warga sekitar, api berhasil di jinakan sebelum Pemadam kebakaran datang.

Saat ditemui salah satu saksi mata, Ahmad mengungkapkan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Ia menjelaskan, sebelum api muncul dirinya melihat asap dari plafon bagian belakang gedung eks Kantor kelurahan Selumit pantai ini.

“Asap dulu muncul pak, terus ada ledakan seperti korslet baru api muncul. Kemudian percikan apinya mengenai atap rumah saya, yang berada tepat dibelakang gedung ini,” ungkapnya usai mengeluarkan barang dari dalam rumahnya.

Api diduga berasal dari bagian atap belakang gedung.

Ia menjelaskan, saat muncul api tersebut warga sekitar langsung cepat memadamkan api dari plafon dan atap rumahnya.”Mati duluan apinya sebelum pemadam datang. Setelah padam tadi masih d semprotkan t pemadam untuk pendinginan,” jelas Ahmad.

Satu orang alami luka di bagian kepala.

Untuk Diketahui, dari kebakaran ini satu orang mengalami luka di bagian kepala saat membantu memadamkan api, namun telah di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan. Sementara unit Pemadam kebakaran Kota (PMK) setelah mendapat informasi langsung mengerahkan armada sebanyak 5 unit ke lokasi kejadian. Pasca di padamkannya api PMK melakukan pendinginan lokasi selama 1 jam, agar tidak menimbulkan sumber api baru. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here