TARAKAN, mediakaltara.com – Diberhentikan petugas Satlantas Polres Tarakan, lantaran melakukan pelanggaran lalulintas, ternyata dua remaja yang berbocengan dengan sepeda motor ini tertangkap tangan menyembunyikan sabu-sabu dalam beberapa batang rokok, beserta alat hisapnya (Bong), dalam sebuah kotak rokok.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Tarakan AKP Arofiek Aprilian Riswanto melalui Kanit Tutrajawali Ipda Febri Fatahillah menuturkan, awalnya dua anggoanya itu melakukan patrol hunting di seputaran jalan Yos Sudarso. Kemudian sekitar jalan arah ke Polres, melihat sepeda motor yang platnya telah mati sehingga memberhetikan sepeda motor itu.

“Anggota kita meminta kedua remaja itu menunjukkan surat-surat kendaraanya. Namun, gerak-gerik keduanya mencurigakan, akhirnya petugas melakukan penggeledahan badan. Melihat gelagat salah satu remaja yang memegang sebuah kotak rokok itu semakin mencurigakan saat diperiksa, sebab ketika petugas kita memeriksa kantongnya, remaja itu tetap memegang kotak rokok di tangannya agar tidak di periksa petugas, dan seteah selesai di periksa remaja itu kembai memasukkan kembali kotak rokoknya kedalam kantong. Saat itu juga Petugas langsung menidurkan kedua remaja itu ke tanah, lalu meminta membuka isi kotak rokok tersebut,” ungkapnya, Selasa (10/12/2019).

Lanjut Febri, kecurigaan petugas terhadap kotak rokok yang terbuat dari besi itu benar. Ternyata di dalam kotak rokok itu ada sebuah bong, saat diperiksa lagi, di dalam beberapa batang rokok di sembunyikan sabu-sabu.

“Kemudian petugas membawa keduanya ke Satreskoba Polres Tarakan, untuk dilakukan penindakan lebih lanjut. Anggota kita memang inisiatif langsung melakukan pemeriksaan saat itu. Tidak ada perlawanan dari keduanya. Kemudian suratnya juga didapati tidak lengkap,” terangnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here