Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menjuarai BWF World Tour Finals 2019

Guangzhou – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menjadi juara BWF World Tour Finals 2019. Prestasi itu didapat mereka setelah mampu mengalahkan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe lewat straight game 24-22, 21-19 pada babak final, Minggu 15 Desember.

Meski berhasil menang dua game langsung, Ahsan/Hendra kerepotan meladeni permainan Endo/Watanabe. Pertarungan ketat harus dirasakan Ahsan/Hendra sejak awal game pertama.

Pada momen itu, Ahsan/Hendra sudah dipaksa bermain imbang hingga skor 8-8. Kemudian, mereka berhasil merebut keunggulan di interval dengan skor 11-8.

Tertinggal di interval pertama, Endo/Watanabe tidak patah semangat. Mereka masih memberikan perlawanan ketat, bahkan sampai skor 20-20. Hasil itu membuat kedua wakil melewati deuce. Ahsan/Hendra akhirnya mampu menaklukkan Endo/Watanabe dengan skor akhir 24-22 pada game pertama.

Memasuki game kedua, Ahsan/Hendra kembali mendapat perlawanan sengit dari Endo/Watanabe. Ahsan/Hendra bahkan tertinggal 6-11 dari wakil Jepang itu di interval kedua.

Endo/Watanabe pun terus memperbesar keunggulan menjadi 16-10. Akan tetapi, situasi tersebut tak membuat mental Ahsan/Hendra mengendur. Mereka berupaya bangkit. Hingga akhirnya, Ahsan/Hendra mengimbangi Endo/Watanabe sampai skor 18-18, sebelum menutup kemenangan dengan skor 21-19.

Kemenangan ini memastikan Ahsan/Hendra menjadi juara BWF World Tour Finals 2019. Ini menjadi gelar ketiga keduanya di ajang tersebut. Sebelumnya, Ahsan/Hendra sukses meraih gelar BWF World Tour Finals pada 2015 dan 2013. (medcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here