TARAKAN, mediakaltara.com – Senator Hasan Basri kembali menyalurkan Bantuan penanganan covid-19 di wilayah Kaltara. Kalau sebelumnya, bantuan bantuan yang ada diserahkan oleh Relawan dan Staff nya, kali ini Senator Kaltara dengan Nomor Anggota B-95 secara lansung menyalurkan bantuan tersebut.

Hasan Basri Berharap, dengan adanya Bantuan yang bekerja sama dengan Mitra Komite II DPD RI sekaligus Satgas BUMN Penanganan Covid-19 di Kaltara ini, bisa membantu dan Meringankan beban Masyarakat yg disalurkan melalui lembaga penyalur di berbagai organisasi Keagamaan ini. Semiga Bantuan APD ke dua Rumah Sakit yang ada di Tarakan ini bisa mensupport tugas medis dilapangan terutama di rumah sakit rujukan. Kegiatan ini sekaligus ajakan kepada semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam penanganan covid-19.

“Saya secara pribadi sudah melakukan berbagai upaya sejak merebaknya Kasus Corona ini di Kaltara, Mulai dari pembagian Sprayer, penyemprotan desinfektan, Pembagian Sembako, Pembagian Masker dan lainnya, namun upaya itu sangat kecil dibandingkan Musibah yg kita alami ini, sehingga semua pihak perlu berpartisipasi aktif dalam penanganannya. Harapan itu Alhamdulillah terealisasi hari ini dengan Respon cepat dan dukungan penuh dari satgas BUMN Covid-19 sebagai Mitra kerja kami,” ungkapnya, Kamis (4/6/2020).

Hasan Basri mengatakan, sejak muncul Covid-19 di Indonesia, bantuan yang disalurkan perusahaan BUMN di Kaltara sudah mencapai kurang lebih Rp 2 Miliar.” Hari ini menyusul 0,5 Miliyar,” terangnya.

Semenatara itu, Supardje, selaku Ketua Satuan Gugus BUMN Tarakan dalam penanganan covid-19 menambahkan, bantuan yg disalurkan sebagai bentuk dukungan BUMN yg bermitra lansung dengan pak Hasan selaku Pimpinan Komite II.

“Dengan adanya intruksi dari beliau kita lansung menyambut Positif dan segera berkoordinasi. Adapun bantuan yg diserahkan hari ini berupa Sembako dan Alat Kesehatan yang berasal dari PLN Peduli berupa Sembako & Alkes, Telkom berupa Alkes, Pertamina berupa Sembako serta Pelindo IV berupa Sembako,” jelasnya.

Lanjut Supardje, Penyalurannya juga dibagi ke Ormas dengan unitnya Masing2, Seperti Muhammadiyah melalui Lazismuh, NU Melalui LazisNU, Wahda Islamiyah melalui WIZWahda,  Baznas kota Tarakan dan Unit penyalur lainnya.

“Semoga upaya yang kita lakukan bisa saling menguatkan dalam menghadapi Pandemi covid-19 ini,” tuntasnya. (rt20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here