Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla masih mengupayakan pertemuan antara calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tengah diupayakan. Pertemuan tersebut pun diyakini tinggal menunggu waktu.

Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saling bersalaman seusai debat capres.

“Nanti lagi diusahakan. Karena kemarin kan beliau (Prabowo pergi) ke luar negeri,” ujar JK di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2019.

JK yakin kedua tokoh itu akan bertemu dalam waktu dekat. “Pasti mungkin (bertemu setelah Lebaran),” ucap Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin itu.

Jokowi sebelumnya berulang kali mengutarakan niat bertemu Prabowo. Jokowi telah mengutus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatur pertemuan tersebut.

Tapi niat itu belum terlaksana. Terbaru, Prabowo bertemu dengan JK pada Kamis, 23 Mei 2019. Pertemuan itu atas inisiatif Jokowi dan JK.

Jokowi masih berharap bisa bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu. Pertemuan antara dua rival dalam Pilpres 2019 itu ditunggu sejumlah pihak. Pertemuan keduanya dinilai bisa menurunkan tensi politik cukup tinggi pascapemilu. (red/medcom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini